Ajak Warga Ikut Vaksinasi Dosis Lanjutan, Bhabinkamtibmas Polsek Capkala Sambangi Warga


Polsek Capkala – Bhabinkamtibmas Polsek Capkala Polres Bengkayang Polda Kalimantan Barat memberikan edukasi tentang Vaksin COVID-19, khususnya soal manfaat vaksin dan program vaksinasi yang di laksanakan, Selasa (20/09/2022).

Melalui media peraga banner, Brigpol Triandhika P H selaku Bhabinkamtibmas Desa Mandor mensosialisaikan tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan COVID-19. Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat agar ikut melaksanakan Vaksinasi untuk turut serta mensukseskan program Pemerintah.

Brigpol Triandhika P H menyampaikan himbauan sosialisasi kepada warga masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi baik dosis I dan II serta Booster dengan langsung mendatangi gerai Vaksin yang di sediakan. Dan bagi yang mempunyai sanak keluarga berusia 12 tahun ke atas, dapat juga diajak untuk mengikuti Vaksinasi.

Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno, S.H., S.I.K., M.M., M.H. melalui Kapolsek Capkala IPDA Hasan Abdullah, S.H., M.H. mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi dan imbauan serta monitoring terus dilakukan Bhabinkamtibmas dalam mengajak warganya untuk dilakukan vaksinasi COVID-19 dengan harapan masyarakat dapat meningkatkan imun.

Kapolsek Capkala IPDA Hasan Abdullah, S.H., M.H. menambahkan bahwa tujuan diadakannya vaksinasi tentu agar dapat menambah kekebalan tubuh dari Covid-19 serta masyaratakat diminta untuk tidak mudah percaya akan berita HOAX.

“Kegiatan sambang yang dilaksanakan kepada warga masyarakat ini adalah bertujuan untuk tetap menjaga dan memelihara situasi agar selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” tutup IPDA Hasan Abdullah, S.H., M.H.