polresbengkayang.com – Sebanyak 51 Personil Polres Bengkayang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di Halaman Mako Polres Bengkayang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang, Selasa (31/12/2019).

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma mengatakan bahwa kenaikan pangkat ini memiliki arti tersendiri bagi anggota, karena bertepatan dengan hari Pergantian Tahun 2019 menuju Tahun 2020.

“Kenaikan pangkat dalam lingkungan Polri adalah suatu hal yang wajar, yaitu sebagai wujud penghargaan pimpinan kepada anggota yang berprestasi, berdedikasi dan yang mempunyai loyalitas tinggi baik terhadap tugas, kesatuan maupun pimpinan” tutur Kapolres Bengkayang.

Kapolres Bengkayang juga menegaskan bahawa kenaikan pangkat selain sebagai penghargaan tentunya sebagai tantangan beban tanggung jawab yang harus ditindak lanjuti dengan tindakan nyata.

“Bagi anggota yang hari ini mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, sejalan juga dengan meningkatnya profesionalisme, tanggung jawab, dedikasi dan disiplin tinggi dalam melaksanakan tugasnya dan jabatannya sehari-hari”, ucap Kapolres.

Lanjutnya, Kepada Personil Polres Bengkayang saya mengucapkan selamat kepada personil yang naik pangkat. “Semoga dengan kenaikan pangkat ini dapat member motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehari-hari daan juga dalam kehidupan rumah tangga yang semakin baik dan sejahtera”, katanya.

Adapun daftar personil Polres Bengkayang yang naik pangkat periode 1 Januari 2020 yakni IPTU ke AKP 4 Personil, IPDA ke IPTU 3 Personil, Brigpol ke Bripka 17 Personil, Briptu ke Brigpol 8 Personil dan Bripda ke Briptu 19 Personil.