polresbengkayang.com – Dalam upaya mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Sungai Raya, Anggota Polsek Sungsi Raya Bripka Rian Defriansah, Koramil Sungai Raya dan Manggala Agni dan masyarakat melakukan Patroli karhutla rutin yang dilaksanakan di Dusun Melapis Desa Sungai Duri, Selasa (14/08/18).

Patroli ini dilakukan guna siaga dari Karhutlabun di karenakan kurangnya curah hujan. Tim melakukan Moving Up untuk mematikan bara api yang masih tersisa di lahan yang dipadamkan.

Dari hasil patroli tersebut banyak ditemukan runput yang sudah mengering dikarenakan minimnya curah hujan yang turun di kec. Sungai Raya tidak hanya itu juga ditemukan lahan yang sudah di bersihkan pemiliknya untuk dipergunakan untuk bercocok tanam.

“dengan dilaksanakannya patroli ini masyarakat paham dan mengerti akan dampak yang ditimbulkan dari pemabakaran lahan sehingga tidak tejadinya kabut asap yang membawa penyakit”, ucap Rian.

Patroli pencegahan serta penanggulangan Karhutlabun dan menemukan sisa lahan yang terbakar kemudian melakukan penyisiran bersama kelompok DESTANA Sungai Duri, Manggala Agni Daops Singkawang,dan anggota Polsek Sungai Raya di Dusun Melapis Rt.04 Desa Sungai Duri.

Penulis : Ramon