Polres Bengkayang – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Bripka Ignatius Guntur melakukan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) kepada masyarakat Desa Lesabela, Kecamatan Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kamis (17/09/2020)

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Ignatius Guntur, mengajak masyarakat Desa Lesabela, Kecamatan Ledo, agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dalam setiap melakukan aktifitas diluar rumah dengan menggunakan Masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan, kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan baru kepada masyarakat rutin dilakukan Polsek Ledo, sebagai upaya agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas di tengah pandemi wabah virus Corona.

Sosialisasi akan terus dilakukan Polsek Ledo sebagai upaya agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dan menjauhi kerumunan ujar Kapolsek

Ia juga menjelaskan, bahwa dengan sosialisasi rutin kepada masyarakat Desa, ini bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Bengkayang.

“Dengan rutin sosialisasi,maka masyarakat Desa bisa Mematuhi protokol kesehatan,karna jika masyarakat Desa Patuh Protokol kesehatan maka virus Corona tidak tersebar di wilayah tersebut,” ucap Kapolsek.

Iptu Asep Maulana juga menjelaskan, personel Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk tetap bersama menjaga situasi kamtibmas aman dan kondusif, menjelang pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 Kabupaten Bengkayang.