Polres Bengkayang – Polsek Monterado. Dipimpin langsung oleh Ka SPKT III Bripka Hardiansyah beserta anggota Polsek Monterado mengelar upaya pendisiplinkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan, Senin(21/ 09/2020)malam.

Sasaran kali ini warga masyarakat pengendara kendaraan yang berpergian melintasi depan Mapolsek Monterado jalan raya Monterado Desa Monterado Kec. Monterado.

Saat kegiatan berlangsung mendapati beberapa pengendara motor yang tidak memakai masker, maka segera dilakukan penindakan berupa teguran lisan dan membuat surat pernyataan atas pelanggaran protokol kesehatan tersebut.

Melalui kegiatan ini juga, Bripka Hardiansyah terus mendisiplinkan 3 M ke pada masyarakat yang di jumpainya yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19/Corona.

“Kami berharap dengan tindakan pendisiplinan seperti ini, masyarakat semakin meningkat kesadarannya sehingga angka penyebaran Covid-19/Corona terus menurun” tutup Ka SPKT III Bripka Hardiansyah.

Dan saat kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

Ditempat terpisah Kapolsek IPDA Kusnandar mengatakan membenarkan kegiatan tersebut bertujuan upaya pendisiplinan Protokol Kesehatan ke masyarakat dengan wajib memakai masker dan sudah menjadi gaya hidup di tengah pandemi saat ini.

Penulis:Humas Polsek Monterado