Polres Bengkayang – Bripka Suriana Pepel yang merupakan personel Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar mengimbau dan mendisiplin kan warganya agar terbiasa menggunakan masker terutama saat beraktivitas di luar rumah.

“Kegiatan imbauan ini sebagai bentuk kepatuhan terhadap anjuran pemerintah,” terang Bripka Suriana Pepel, Senin (01/08/2020).

“Upaya memberantas penyebaran virus Covid-19/Corona tersebut yang dimulai dari diri sendiri yakni dengan menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan cek suhu badan,” katanya.

Menurut Bripka Suriana Pepel juga masih banyak warga Kec. Monterado yang tidak menggunakan masker khususnya para remaja dan anak-anak. Ada juga yang asal pasang maskernya hanya untuk formalitas, sehingga tidak heran virus corona masih merajalela.

Kapolsek Monterado berharap apabila anjuran tersebut dilakukan oleh setiap masyarakat, semoga dapat memutus mata rantai virus Covid-19/Corona di lingkungan Kecamatan Monterado.

Ia mengatakan Pihaknya akan terus mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, cuci tangan di air bersih pakai sabun dan selalu jaga jarak.

“Sekarang ini kita semua dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru, kemana-mana harus sedia dan pakai masker, serta jaga kebersihan dan mentaati protokol kesehatan, ” ucap Kapolsek IPDA Kusnandar.

Penulis : Humas Polsek Monterado