Polres Bengkayang – Polsek Ledo, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah Sholat Jum’at, Polsek Ledo terjunkan personilnya lakukan pengamanan di mesjid Jami’ Attaqwa Ledo, Desa Lesabela Kec. Ledo, Jum’at ( 16/07/2021) Pkl. 11.30 Wib.

Kegiatan pengamanan sholat jum’at diadakan rutin setiap hari Jum’at sebelum sholat jumat dimulai serta personil Polsek Ledo melaksanakan himbauan kepada jamaah untuk menerapkan protokol kesehatan.

Giat Pengamanan tersebut dilaksanakn guna menjaga Kamtibmas serta mengantisipasi dan menekan angka kriminalitas diwilayah hukum Polsek Ledo tak hanya itu anggota juga mengatur lalu lintas disekitaran masjid karena banyaknya jamaah yang ingin Sholat Jum’at.

Saat di konfirmasi di ruang kerjanya Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan pengamanan dilaksanakan untuk memberikan rasa aman , nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah sholat Jum’at.

“Di tempatkanya personil di tempat ibadah diharapkan warga masyarakat tidak akan merasa khawatir atau was-was terhadap barang bawaanya terutama kendaraan yang sedang diparkir, sehingga masyarakat dapat dengan khusyuk dalam melaksanakan ibadah sholat Jum’at,” ujar Iptu Asep Maulana.