Polres Bengkayang – AKP Bayu Arya Sakti, S.H. resmi menjabat Kabag Ops Polres Bengkayang menggantikan AKP Frits Orlando Siagian, S.I.K. setelah melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Polres Bengkayang, Jumat (07/01/22).

Sertijab di pimpin langsung oleh Kapolres Bengkayang Polda Kalbar AKBP Arif Agung Winarto, S.I.K. yang diikuti seluruh PJU, Kapolsek dan anggota Polres Bengkayang.

Dalam amanatnya Kapolres Bengkayang mengatakan bahwa institusi yang semakin dinamis yang selalu melakukan beberapa perubahan guna mewujudkan Polri yang presisi.

“Perlu digaris bawahi, bahwa Polri tidak bisa menjadi institusi yang kuat dan berkembang apabila tidak adanya kesadaran pada diri kita untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota Polri”, katanya.

Kapolres Bengkayang menjelaskan kewenangan besar yang diberikan oleh Negara kepada Polri untuk menekan hukum hendaknya menjadi motivasi tersendiri dalam melaksanakan tugas karena tidak semua diberikan kewenangan itu.

“Salah satu langkah strategis pimpinan Polri untuk menjawab tantangan tugas kedepan adalah dengan merotasi beberapa pejabat baik tingkat Polda maupun Polres.

Diakhir amanatnya, Kapolres Bengkayang mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama serta selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Sebalo.

“Kepada pejabat lama AKP Frits Orlando Siagian saya ucapkan terima kasih atas segala dedikasinya dalam bertugas di Polres Bengkayang yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Kepada AKP Bayu Arya Sakti, saya beserta seluruh keluarga besar Polres Bengkayang mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Sebalo”, tutup Kapolres Bengkayang.

AKP Bayu Arya Sakti yang menjabat Kabag Ops Polres Bengkayang yang baru sebelumya menjabat sebagai Kanit 1 Subditwisata Ditpamobvit Polda Kalbar sedangkan AKP Frits Orlando Siagian mendapat jabatan baru sebagai Kabag Ops Polresta Pontianak Kota.