Polres Bengkayang – Dedi Setiawan Firminus, laki-laki berusia 12 tahun di Dsn. Semawing Rt. 003 Rw.001 Ds. Kamuh Kec. Tujuh Belas Kab. Bengkayang Kalbar, mendapat kursi roda dari Polsek Sanggau Ledo. Dedi panggilan akrabnya diketahui mengalami kelumpuhan sejak lahir.

Kapolsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar Ipda Dwiyanto Bhaunu Susilo, S.I.P. mengatakan, dirinya bersama anggota datang ke Dsn. Semawing Rt. 003 Rw.001 Ds. Kamuh Kec. Tujuh Belas untuk mengantarkan bantuan kursi roda tersebut. Perjalanan ditempuh selama kurang lebih 1 jam dari Mapolsek Sanggau Ledo.

Bahkan jalan yang dilewati juga rusak, tapi tidak menyurutkan polisi setempat untuk melakukan aksi sosial tersebut. Aksi ini juga dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 tahun 2020.

“Kami ingin menggalakkan program Polisi Peduli dengan memberikan tali asih kepada warga yang membutuhkan. Ini juga sebagai bentuk dukungan moril untuk meringankan beban warga yang kurang mampu,” kata Bhanu panggilan akrab kapolsek, Sabtu (16/8/2020).

Penyerahan kursi roda tersebut juga disaksikan oleh Kepala Desa Kamuh Junaidah, serta perangkat desa Kamuh lainnya.

“Kita harus saling membantu dan saling peduli kepada warga di sekitar kita yang membutuhkan. Ingatlah sebagian dari rezeki kita adalah milik orang lain dan ini juga merupakan wujud kepedulian dan kehadiran Polri di tengah masyarakat,” tutur Bhanu.

“Pada kesempatan ini pula, kami Polsek Sanggau Ledo dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020 memberikan tali asih kepada warga yang membutuhkan berupa kursi roda kepada warga yang disabilitas”, ungkap Bhanu.

“Semoga dengan aksi ini dapat bermanfaat bagi adik kita Dedi dan Polri semakin dicintai dalam melayani masyarakat”, tutupnya.