polresbengkayang.com – Polsek Monterado-Kapolsek Monterado Ipda Daryanto sampaikan beberapa arahan kepada personil Polsek Monterado sebagai anev pelaksanaan tugas dengan motto Polsek Monterado “JUARA” (Jelas Unggul Adil Ramah Amanah), Selasa ( 18/11/2019).

Dalam kesempatannya Kapolsek Monterado Ipda Daryanto mengucapkan terimakasih kepada anggotanya dalam pelaksanaan tugas sudah berjalan dengan baik terlihat dengan situasi di wilkum Polsek Monterado dalam keadaan aman dan Kondusif, ungkapnya.

Adapun atensi dari Pimpinan Kapolres Bengkayang AKBP N.B.Darma,S.I.K,MH disampaikan oleh Kapolsek Ipda Daryanto menjelang pilkades serentak dan pilkada Kab. Bengkayang terhadap personil diantaranya:
1. Siap Satuan
– Secara pers menyiapkan perintah dan tanggung jawab masing-masing, kemampuan personil yang sesuai Tupoksi.
– kesiapan markas, agar nampak dan ikon representasi tampilan dari negara.
– kesiapan sarpras sebagai alat bantu baik piranti lunak dan keras, inventarisir dan kemampuan personil untuk penggunaannya.
2. Siap Opsnal
– rutin, khusus, kontijensi
– fungsi manajemen (manjerial) baik, simultan & berkesinambungan agar sesuatu yang direncanakan berjalan dengan baik, satu garis tidak kekanan atau kekiri.
3. Siap Siaga
– siaga potensi bencana
– siaga situasi tertentu
– siaga satu, sinergitas atas satuan elemen dilingkungan sekitar kita.

Dalam pelaksanaan tugas, personil Polsek Monterado agar selalu memperhatikan sikap tampang, kerapian dan penggunaan atribut polri sesuai dengan ketentuan yang telah di berlakukan, ucap Kapolsek.

Tetap jaga kesehatan tiap personil, tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan kedinasan Polri, dapat membagi waktu untuk keluarga yang kita cintai, setiap personil sesuai dengan tugas & fungsinya melaporkan hasil kegiatan kepada pimpinan untuk dapat di ambil langkah-langkah tindak kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, ucap Kapolsek Ipda Daryanto.

Penulis: I Nyoman Gustian Coswara