polresbengkayang.com – Polsek Capkala Bripka Aldiansyah Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Capkala menghimbau Warga menggunakan Banner untuk Tidak Membakar Hutan dan Lahan dalam membuka lahan pertanian, Senin (14/01/2019.

Hutan adalah sumber kehidupan alam semesta, banyak kehidupan yang ada di dalamnya, jenis-jenis Hewan, Tumbuhan dan bahkan Manusia sendiri juga masih ada yang tinggal didalamnya.

Dengan perkembangan jaman sekarang ini dan banyaknya perusahaan-perusahaan besar yang berinvestasi dalam hal perkebunan Kelapa Sawit, banyak pihak perusahaan membuka lahan dengan cara membakarnya, karena praktis dan tidak perlu modal besar.

Namun demikian sekarang masyarakat juga beralih dengan membakar Hutan untuk membuka lahan pertanian atau perkebunan baru, maka dari itu dan dalam kesempatan ini Bripka Aldiansyah Mengajak dan Menghimbau untuk Tidak Membakar Hutan atau Lahan karena akan berurusan dengan Aparat Penegak Hukum yaitu Polri dan dapat dipenjara atau denda berupa uang.

Maka dari itu mari jaga hutan Indonesia dan Jangan Membakarnya agar Anak cucu kita nanti masih bisa menikmati kekayaan alam yang ada ini.

Penulis : Nanang. S