polresbengkayang.com – Mencegah penyalahgunaan Media Sosial, Bripka Teri melaksanakan Bina Netizen terhadap Warga agar Dapat Mengunakan Media sosial dengan Baik dan Benar. Rabu (27/03).

Media Sosial khususnya Media Online sangatlah rentan dengan berita-berita yang tidak bertanggung jawab, Orang atau Pengguna dengan seenaknya memosting gambar atau memberikan informasi bohong (hoax). Apalagi di tahun Politik sekarang rawan penyalahgunaan Media sosial, Berita-berita Hoak dan Penyebaran Ujaran kebencian menghiasi Beranda media online.

Sebagai Anggota Polri sudah semestinya memberikan edukasi dan wawasan kepada pengguna Handphone atau Media Sosial Online, seperti yang dilakukan oleh Anggota Polsek Capkala Bripka Teri mengunjungi Warga dan memberikan Himbauan Agar jangan Mudah Menyebarkan berita HOAK dan Ujaran kebencian seperti menulis kata-kata kasar atau menghina orang lain di Media Sosial.

Cerdas dan Bijaklah dalam menggunakan media sosial agar kita menjadi manusia yang bertanggung jawab dan di hargai orang lain.

Penulis : Rifall