Polres Bengkayang – Anggota Polsek Ledo Polres Bengkayang melaksanakan operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid19 diwilayah hukum polsek Ledo adapun sasarannya yaitu warga masyarakat yang berkumpul di pasar Ledo serta bagi pelaku usaha yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Sabtu (19/9/2020).

Dalam operasi yustisi tersebut mengingatkan kepada Para pelaku usaha yang ada di pasar ledo untuk tetap konsisten mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 guna meminimalisir penyebaran Covid 19 dikecamatan Ledo seperti menyiapkan sabun dan tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan secara berkala serta mengatur tempat untuk jaga jarak.

Lanjutnya operasi yustisi protokol kesehatan juga di arahkan kepada perorangan atau warga masyarakat yang hendak berbelanja di pasar Ledo agar wajib menggunakan masker dan selalu membawa handsanitizer saat berpergian.

Dalam kegiatan operasi yustisi tersebut, Anggota Polsek Ledo memberikan teguran lisan serta membuat surat pernyataan tertulis para pelaku usaha dan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti yang tidak memakai masker.

Operasi Yustisi ini sendiri rutin dilakukan Sesuai dengan peraturan bupati Bengkayang nomor 36 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid 19.