Polres Bengkayang – Anggota Polsek Ledo Polres Bengkayang gencar memberikan sosialisasi dan imbauan stop pungli (pungutan liar) kepada warga kecamatan Ledo. walaupun saat ini kita dihadapkan dengan musibah virus corona, Anggota Polsek Ledo nampak sigap dan semangat memberikan imbauan Stop Pungli kepada warga Hal tersebut sebagai tekad Institusi Polri dalam memberantas praktek Pungli. Rabu/16/09/2020

Anggota Polsek Ledo Polres Bengkayang pada saat melaksanakan Piket SPKT memanfaatkan waktu untuk sosialisasi Stop Pungli (Pungutan Liar), larangan dalam memberikan dan menerima atau di kenal dengan istilah suap menyuap yang ditujukan kepada warga dan pegawai atau anggota yang melayani Masyarakat sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman serta mendapat pelayanan yang prima khususnya di Polsek Ledo.

Tidak menutup kemungkinan Dengan adanya pihak pihak tertentu dalam tanda kutip Oknum yang memanfaatkan, hal tersebut untuk mempermudah segala macam urusan administrasi di instansi pemerintahan maupun pelayanan di level Polsek, yang seharusnya gratis akibat dari ulah sebagian oknum sehingga membebankan kepada warga untuk membayar, apabila warga Kecamatan Ledo mengetahui atau mengalami sendiri jangan takut untuk segera melaporkan kepada pihak berwajib.

Dijelaskan oleh anggota Polsek Ledo dihadapan warga bahwa perbuatan melakukan praktek Pungutan Liar dimaksud adalah perbuatan tidak baik, tidak terpuji dan melawan hukum, sangat tidak dibenarkan karena dapat merusak moral serta merugikan bagi masyarakat.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana saat dikonfirmasi menuturkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Polsek Ledo sebagai tekad agar pelayanan khususnya di Polsek Ledo transparan, akuntabel,bersih serta cepat. “tuturnya”