Polres Bengkayang. Anggota Polsek Ledo melaksanakan pengamanan sholat Jum’at di Masjid DARUL FIKRI LEDO tepatnya di Jalan Raya Ledo Desa Lesa Bela Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang. Jum’at/9/Juli/2021.

Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa rasa aman dan nyaman pada saat warga melaksanakan Ibadah Sholat Jum’at, anggota Polsek Ledo secara rutin untuk melaksanakan pengamanan Sholat Jum’at di Masjid DARUL FIKRI LEDO Jalan Raya Ledo Desa Lea Bela Kecamatan Ledo Kab. Bengkayang.

Pada saat pengamanan sholat jum’at anggota Polsek Ledo fokus mengatur arus lalulintas serta memonitor kendaraan-kendaraan milik warga yang terparkir baik di halaman masjid atau di pinggir jalan.

Dengan diterjunkan Anggota Polsek Ledo untuk pengamanan pada saat warga melaksanakan ibadah sholat jum’at agar situasi tetap kondusif dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat dengan tenang tanpa ada rasa cemas terhadap kendaraan yang dibawanya serta gangguan keamanan lainnya dapat di cegah.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana menuturkan pengamanan yang dilakukan oleh Anggota Polsek Ledo ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan, ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaan Ibadah sholat Jum’at terutama pada lokasi parkir baik di dalam area masjid dan di pinggir jalan serta membantu dalam hal pengaturan arus lalu lintas karena posisi Masjid berada di jalur dekat dengan jalan Raya Ledo.

Selain pengamanan anggota Polsek Ledo menghimbau kepada warga yang melaksanakan sholat jum’at untuk tetap mematuhi protokol kesehatan covid19 di seperti selalu memakai masker hindari kontak fisik secara langsung.