Polres Bengkayang – Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Ledo, Anggota piket Spkt Polsek Ledo gencar melakukan patroli malam hari. Senin. 28/09/2020

Tampak Seperti yang dilakukan Minggu malam hari, Anggota Piket Spkt Polsek Ledo siap siaga pada saat melakukan patroli dialogis pada jam jam rawan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ledo guna antisipasi gangguan kamtibmas.

Dalam kegiataan patroli tersebut, Anggota juga melakukan dialog kepada warga masyarakat memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak untuk bersama sama menjaga keamanan diwilayah Kecamatan Ledo.

Adapun sasaran patroli malam dalam mengantisipasi tindak kejahatan adalah gerai mesin ATM BANK BRI, Tempat pengisian BBM (AKR), Pasar Ledo serta pemukiman warga.

Anggota pada saat Patroli mengingatkan juga kepada anak – anak muda sebagai generasi penerus jangan sampai terjebak atau terpancing dengan barang haram yang namanya Narkoba, hindari dan jauhi dan apabila mengetahui bahkan ada yang mengajak atau menawarkan agar segera melaporkan ke Polsek Ledo agar dapat di tindak sesuai aturan hukum.

Diimbau juga kepada warga masyarakat apabila mengetahui dan mendengar tentang adanya suatu kejadian maupun hal-hal yang mencurigakan berkaitan dengan kamtibmas sekecil apapun itu informasi sangat penting bagi anggota Polsek Ledo, jadi diharapkan warga masyarakat Kecamatan Ledo untuk segera memberitahukan ataupun melaporkan ke kantor Polsek Ledo.

Selain memberikan pesan kamtibmas, Anggota Polsek Ledo selalu mengingatkan kepada warga agar disiplin menerapkan protokol kesehatan covid19 seperti wajib dan selalu menggunakan masker ketika bepergian atau beraktivitas diluar rumah, rajin cuci tangan, jagar jarak dan hindari kerumunan untuk mencegah penyebaran wabah penyakit covid19 demi kebaikan dan kesehatan kita bersama.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengungkapkan bahwa kegiatan patroli malam hari yang dilakukan oleh anggota Polsek Ledo sebagai bentuk untuk mengantisipasi kerawanan kamtibmas, sekaligus untuk antisipasi tindak kriminal di kecamatan Ledo seperti curanmor, curas dan pencurian serta perkelahian ataupun salahguna narkoba.

Tindakan Kepolisian berupa patroli malam secara rutin adalah bentuk kesiapsiagaan dan tanggungjawab anggota Kepolisian selaku pemelihara kamtibmas guna mencegah dan mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ledo Polres Bengkayang sehingga wilayah hukum Polsek Ledo adalah wilayah yang aman dan kondusif.