Polres Bengkayang – Dari sejak dahulu tradisi warga masyarakat Kec. Monterado menyambut Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 dengan Kembang Api.

Menyikapi hal tersebut anggota Polsek Monterado Polres Bengkayang Polda Kalbar Brigadir Heru melaksanakan patroli dengan menyambangi penjual Kembang Api di seputaran pasar Desa Monterado Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang, Senin(21/12).

Dalam sambangnya Brigadir Heru memberi himbauan ke penjual kembang api untuk bersama-sama menciptakan suasana aman dan nyaman jelang Natal dan tahun Baru 2021.

“Petasan, Kembang api, Mercon dapat membahayakan diri sendiri bahkan orang lain”, katan Brigadir Heru.

Ia berharap dapat menyadarkan para penjual petasan, kembang api dan mercon akan bahayanya bagi diri sendiri maupun orang lain terlebih lagi dikalangan anak-anak.

Kapolsek IPDA Kusnandar mengatakan, bahwa yang dilakukan anggota itu untuk memberikan imbauan kepada para penjual petasan ataupun kembang api agar tidak menjual petasan karena sangat membahayakan bagi masyarakat, khususnya di kalangan anak-anak.

“Diharapkan dengan himbauan ini warga masyakarat akan sadar tentang bahaya petasan maupun kembang api itu sendiri, sehingga situasi kamtibmas kondusif di wilayah Kecamatan Monterado akan terwujud” tutup Kapolsek IPDA Kusnandar.