Polres Bengkayang – Polsek Samalantan. Ditengah pandemi wabah Covid-19, Polsek Samalantan Polres Bengkayang menerapkan disiplin protokol kesehatan di area markas komandonya.

Terlihat, setiap orang yang akan memasuki kantor Polsek Samalantan wajib mengikuti pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan menggunakan sabun serta harus menggunakan masker.

Menurut Kapolsek Samalantan, Ipda Nusantara Sembiring, pihaknya secara rutin dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) bagi setiap personel maupun masyarakat yang akan memasuki area makonya.

“Ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di kawasan internal Polsek Samalantan, mengingat pelayanan masyarakat tetap terus berjalan” ungkap Kapolsek.

Selain penerapan prokes, Polsek Samalantan juga secara rutin melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan kantornya terutama pada bagian ruangan pelayanan masyarakat.

“Semoga upaya yang kami lakukan ini dapat berdampak positif dalam pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19”, tutup Kapolsek Samalantan, Ipda Nusantara Sembiring.

Penulis : Humas Polsek Samalantan.