Polres Bengkayang – Anggota Polsek Teriak Bripda Makarius P.B laksanakan patroli karhutla dan sampaikan pesan kamtibmas, Jumat (25/09/2020).

Untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Teriak maka Bripda Makarius Putra Baraga turun langsung ke lapangan untuk melaksanakan patroli karhutla.

Dalam patroli karhutla ini yang menjadi sasaran untuk di sambangi adalah lahan-lahan kering pertanian dan hutan yang berpotensi terjadi kebakaran.

Pada saat patroli ini juga anggota Polsek Teriak berdialog dengan warga sekitar terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Masyarakat juga harus tanggap apa bila melaksanakan kegiatan pertanian di hutan kering dan jangan sampai melakukan tindakan yang dapat menimbulkan api, ucap Anggota Polsek Teriak saat berdialog dengan masyarakat sekitar.

Tidak lupa anggota Polsek Teriak menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga untuk selalu secara bersama menjaga keamanan wilayah desa masing-masing.

Selama pelaksanaan kegiatan patroli karhutla oleh anggota Polsek Teriak ini berjalan dengan aman dan lancar serta tidak di temukan adanya titik api di wilayah kec. Teriak saat ini.

Penulis : Makarius Putra Baraga