polresbengkayang.com – Media Sosial pada perkembangan teknologi sekarang merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat modern,karena medsos begitu cepat me informasikan keadaan/situasi yg terjadi disosial masyarakat,informasi begitu cepat secepat kilat yang menyambar diangkasa.Medsos sangatlah diperlukan untuk meakses perestiwa yang terjadi.

Perkembangan dunia teknologi yang semangkin canggih jika tidak dibarengi dengan pengetahuan sosial yang terarah,maka kita akan terjebak pada situasi yang membuat opini atau keadaan tersebut.Sabtu,30/03/2019 anggota Sat Polair melaksanakan komunikasi kamtibmas kepada masyarakat didusun Batu payung kec Sei raya kepulauan Kab Bengkayang.

Dalam kegiatan ini anggota menyampaikan dampak dari medsos, media sosial ada segi positif dan negatifnya yang harus dicermati dengan bijak,lewat medsos juga sangat mudah mempengaruhi pola pikir seseorang.

Menyikapi hal tersebut,Kasat Polair AKP Apep Syamsul Hakim.SIP memberikan pesan dan perintah bagi anggotanya agar bila menyampaikan kepada masyarakat untuk sosialisasi ini harus santun,senyum,sapa salam agar masyarakat yang menerima dan mengerti apa yang di sampaikan.

Khusus anggota kasat menekankan jangan memposting/menyampaikan hal-hal yang mengambang,memposting bersifat menonjolkan kemewahan dll sehingga akan menimbulkan tanggapan yang beragam dimasyarakat,maka dari itu kita harus bijak dalam bermedia sosial dan beretika ujar Kasat