polresbengkayang.com – Masa anak-anak adalah masa yang indah,masa dimana tidak ada rasa beban hidup,semua dilalui dengan hati senang,akan tetapi dimasa anak-anak ini juga kadang pola pikirnya masih sangat labil atau berubah-rubah dan mudah terpengaruh pada hal-hal yang baru,sifat ingin mencoba baik hal yang bersifat positif atau negatif.

Oleh sebab itu peran orang tua dan lingkungan dimana anak-anak itu tinggal sangatlah berpengaruh besar dalam perkembangan anak.

Pada kesempatan ini, anggota Sat Polair Polres Bengkayang Sabtu 24/08/2019 melaksanakan peduli anak di Dusun batu payung Desa Karimunting Kec Sungai Raya Kepulauan.

Dalam giat ini anggota Sat Polair menyampaikan kepada anak-anak agar bila bertemu orang asing yang tidak dikenal mengajak berjalan-jalan atau mengimingi hadiah yang macam dengan maksud tidak baik,harap jangan mudah percaya,secepatnya beritahu orang tua atau guru-guru jika masih berada dilingkungan sekolah.

Pada kesempatan terpisah,Kasat Polair Polres Bengkayang AKP Apep Syamsul Hakim SIP menjelaskan kegiatan peduli anak ini akan terus dilaksanakan agar adanya pemahaman sejak dini supaya anak-anak bisa memahami dan mengerti mana yang baik dan mana yang tidak baik.

Kasat juga menyampaikan agar orang tua masing-masing anak memperhatikan,mengawasi serta memberikan pendidikan kepada anak dengan cara bijak agar mudah dimengerti pungkas Kasat.