polresbengkayang.com – Masa anak-anak adalah masa yang sangat indah,dimana rasa nya tidak ada beban pikiran yang terlalu berat,anak-anak bisa leluasa mengekspresikan tingkah polah,karaktek jiwa serta sifat yang masih ingin bermain serta sifat ingin mencoba hal-hal yang baru karena mereka kadang-kadang masih sangat labil.

Oleh sebab itu,harus adanya bimbingan dan pengawasan orang tua diluar sekolah,jika didalam lingkup sekolah adanya pengawasan dari pihak sekolah dalam hal ini para dewan guru.

Pada kesempatan ini anggota Sat Polair Polres Bengkayang,Sabtu 10/08/2019 melaksanakan Polres Bengkayang Peduli Anak ditempat wisata pantai Kura-kura Dusun Tanjung Gundul Kec. Sungai Raya Kepulauan.

Dalam giat ini anggota memberikan arahan dan nasehat kepada anak-anak didusun pantai kura-kura beack agar berhati-hati jika bermain dipinggir pantai,jangan terlalu kelaut jika mandi dan berenang,serta berbuat baik,rajin belajar dan jangan sekali-kali melawan orang tua.

Selain itu anggota Sat Polair berpesan kepada orang tua masing-masing agar selalu mengawasi dan menjaga anak-anak mereka,awas aktifitas anak-anak diluar jam sekolah serta arahkan mereka kehal positif.

Secara terpisah Kasat Polair Polres Bengkayang AKP Apep Syamsul Hakim.SIP menjelaskan kegiatan Gempa ini dilakukan agar adanya kedekatan sianak dengan polisi khususnya anggota Sat Polair supaya membiasakan anak akrab dan tidak takut dengan polisi,serta diharapkan anak-anak bisa berinteraksi, komunikasi langsung jika ada masalah menyangkut tentang anak-anak tersebut dan peran orang tua sangat penting untuk membina karakter mereka pungkas Kasat.