polresbengkayang.com – Minggu, 01 Desember 2019 Anggota Sat Polair Polres Bengkayang melakukan giat menyambangi beberapa nelayan yang berada di Sungai Duri Ds. Sungai Duri Kec. Sungai Raya Kab. Bengkayang.adapun kapal motor tersebut adalah kapal motor atau nelayan- nelayan dari Bangka belitung yang datang untuk membeli sembako.

Kami masuk ke daerah perairan Sungai Duri dengan tujuan untuk membeli sembako dan kebutuhan lainnya,tutur salah satu ABK kapal motor dari Bangka Belitung tersebut, saat menyambangi anggota Sat Polair mengecek surat /dokumen kapal motor dan mengecek beberapa tempat untuk memastikan bahwa kapal motor tersebut aman dari barang-barang illegal.

Saat dilakukan pengecekan surat/dokumen kapal serta barang bawaan yang berada di kapal,Anggota tidak menemukan adanya pelanggaraan atau tindak pidana, selanjutnya anggota menyampaikan pesan-pesan antara lain agar para nelayan selalu menjaga kamtibmas di sekitar,saling menghargai dengan nelayan lokal,dan mengutamakan keselamatan saat dilaut.

Dilain tempat Kasat Polair Polres Bengkayang AKP APEP SYAMSUL HAKIM,SIP menuturkan bahwa kegiatan sambang selalu dilakukan agar tercipta Harkamtibmas yang aman dan kondusif.