polresbengkayang.com – Sat Polair Polres Bengkayang mengingatkan nelayan dan pengguna jasa laut mewaspadai angin kencang. Saat ini masih musim angin Utara yang rawan terjadi gelombang tinggi disertai angin kencang dan cuaca yang tidak menentu.

Pada kesempatan ini Brigadir Elli Juwarsa mengimbau seluruh nelayan dengan berbagai jenis alat transportasi dapat mewaspadai gelombang tinggi pada musim angin utara. Demikian juga pengguna jasa laut, kapal penumpang atau angkutan barang nenuju pulau Rabu Pagi (19/02).

Menurutnya, gelombang tinggi dan angin kencang dimulai mejelang siang hari sampai malam hari dan ini berdampak buruk bagi kapal nelayan. Khususnya kapal berukuran kecil, atau nelayan tradisional. Jika cuaca buruk, sebaiknya menunda aktivitas menangkap ikan.

Namun bagi yang hendak melaut, jangan lupa memeriksa kondisi kapal apakah layak atau tidak. Serta tidak lupa, membawa kelengkapan keselamatan dalam seperti baju pelampung.

“Hal ini penting kami sampaikan kepada nelayan dan pengguna jasa angkutan laut untuk meminimalisir terjadinya laka laut di perairan laut Bengkayang tutur AKP APEP SYAMSUL HAKIM S, IP selaku Kasat Polair Polres Bengkayang.