Polres Bengkayang – Polsek Monterado-personil Piket Jaga Regu I Bripka Beni beserta anggota jaga laksanakan patroli malam antisipasi gangguan kamtibmas mendekati Pilkada serentak sekaligus disiplinkan Protokol kesehatan Covid19 ke warga masyarakat di wilayah Hukum Polsek Monterado.

Patroli malam, Minggu tanggal 07 Desember 2020 sekira pukul 22.00 Wib dilakukan dengan kendaraan dinas roda dua Polsek Monterado.

Bripka Beni beserta anggota menyisir sejumlah tempat yang sering dijadikan tempat berkumpulnya warga Desa Monterado Kec. Monterado.

Saat menjumpai warga, Bripka Beni menghimbau secara humanis agar tetap waspada dan menjaga lingkungan sekitar dari tindak kejahatan jelang malam yang mungkin dapat terjadi.

” Agar selalu menyimpan kendaraan dan barang-barang berharga ditempat yang aman serta terkunci”, ucap Bripka Beni.

“Dan apabila melihat adanya aksi kejahatan segara laporkan kepada pihak berwajib khususnya Polsek Monterado”, ucapnya.

Dalam patroli tersebut Bripka Beni juga berdialogis sampaikan terkait disiplin Protokol Kesehatan dalam mencegah penularan wabah Covid19.

“Mari tingkatkan kedisiplinan wajib 3 M dalam mencegah penularan wabah Virus Covid19/Corona yakni Makai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak”, Ucap Bripka Beni.

Kapolsek Monterado IPDA Kusnandar mengatakan, Patroli ini guna memelihara kamtibmas wilayah hukum Polsek Monterado yang kondusif secara rutin dilaksanakan pada jam rawan dan sepi jelang malam hari.

“Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) ini juga untuk memberikan rasa aman, nyaman kepada warga saat istirahat malam”, imbuhnya.

Penulis : Humas Polsek Monterado