Polres Bengkayang Polsek Ledo, melalui Personil Bhabinkamtibmas rutin laksanakan sosialisasi dan Himbauan tentang Kaarhutla Dimana sekarang ini musim kemarau ini tentu rawan dengan adanya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Sabtu,(21/08/2021).

Mengantisipasi hal tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Ledo Untuk Desa Semangat Briptu Tan Deden rutin melakukan sosialisasi dan himbauan tentang bahaya Karhutlah kepada masyarakat binaannya.

Briptu Tan Deden mengatakan setiap hari Bhabinkamtibmas melakukan sosialisasi tentang bahaya karhutla.

Kali ini giat himbauan bahaya karhutla di sampaikan kepada Bapak Martinus yang beralamat di Desa Semangat Dusun Sentalang Kecamatan Ledo.

Menurutnya, di musim tidak menentu kadang panas kadang hujan banyak masyarakat yang akan membuka lahan di musim panas, baik untuk berkebun ataupun untuk pemukiman baru.

Saat ditemui Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan bahwa kita himbau masyarakat untuk membuka lahan dengan cara tidak dibakar, Kita juga bagikan Maklumat Kapolda tentang larangan membuka lahan dengan cara dibakar,” lanjutnya.

Kepolisian akan menindak tegas siapa pun yang membakar hutan, merusak lingkungan hingga terancamnya ekosistem dan sumber daya alam.

“Kita akan tindak siapapun yang melanggar. Kita tentu tidak mau kejadian yang tidak diinginkan terjadi khususnya di wilkum Polsek Ledo.