polresbengkayang.com – Minggu (11/08/2019) Dalam mencegah serta antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Capkala, Kanit Sabhara Polsek Capkala Bripka Hardiansyah melaksanakan sosialisasi Stop Karhutla kepada warga Kecamatan Capkala.

Kegiatan sosialisasi Stop Karhutla yang disampaikan Bripka Hardiansyah kepada warga adalah untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Wilayah capkala dengan mengunakan banner yang bertuliskan “Dilarang Membakar Hutan, Lahan dan Kebun Diperkarangan Ilalang dan semak Belukar”.

Dijelaskan Bripka Hardiansyah bahwa untuk saat ini wilayah hukum polsek capkala tidak ada tanda – tanda Kebakaran hutan dan lahan, hanya ada kabut asap yang disebabkan oleh beberapa wilayah di luar kecamatan capkala yang sepertinya ada membakar hutan dan lahan.

Namun Kepolisian Sektor Capkala tetap mengantisipasi hal tersebut, dan tetap melaksanakan sosialisasi Stop Karhutla setiap hari serta menempel maklumat Kapolda Kalbar di beberapa tempat yang ramai dikunjungi warga seperti pasar, puskesmas dan gereja.

Kapolsek Capkala Ipda Luspen Simbolon menyampaikan, pihaknya dari Polsek Capkala tetap menjalankan apa yang menjadi atensi pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan karhutla diwilayah kecamatan Capkala.

“Saya berharap masyarakat kecamatan capkala dapat mendukung Program pemerintah dan membantu polsek capkala agar wilayah kecamatan capkala bebas dari Karhutla” ungkapnya.

Penulis : Rifall