polresbengkayang.com – Sebagai antisipasi tindak kriminalitas yang terjadi di obyek vital terutama pada Bank yang ada di wilayah hukum Polres Bengkayang, anggota Sabhara Polres Bengkayang melaksanakan kegiatan pengamanan di Bank Kalbar Cabang Bengkayang.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya aksi perampokan dan penjambretan bagi petugas maupun para nasabah Bank Kalbar Cabang Bengkayang dan tidak lupa petugas juga berdialogis dengan satpam Bank agar senantiasa berkoordinasi dengan Polres Bengkayang mengenai keamanan Bank, serta segera melapor ke Polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera antisipasi maupun di tangani. Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif bagi masyarakat yang melakukan kegiatan di objek vital serta mencegah terjadinya gangguan keamanan dengan hadirnya polisi di tengah tengah masyarakat.

Kegiatan pengamanan dilakukan secara rutin oleh personel yang melaksanakan pengamanan baik siang hari untuk mengantisipasi orang – orang yang berniat jahat kepada para nasabah dari masing masing perbankan yang ada di kabupaten Bengkayang pada saat melakukan transaksi.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini di harapkan Personel yang melaksanakan kegiatan pengamanan, tetap utamakan keselamatan, menjalin mitra dengan satpam dan masyarakat yang hadir dengan memberikan senyum sapa salam, agar terjalin situasi yang nyaman, aman dan kondusif,” pungkas Kasat Sabhara Polres Bengkayang AKP Sarjono.
Penulis: Doni Prima Aditia