polresbengkayang.com – Polsek Jagoi Babang. Petugas Kepolisian Sektor Jagoi Babang menggelar razia terhadap kendaraan dan truk box pengangkut barang yang melintasi wilayahnya.

Razia berlangsung di Dwikora ( Depan Polsek Jagoi Babang, Dsn. Take, Ds. Jagoi, Kec. Jagoi Babang). Jalur ini sengaja dipilih karena merupakan jalur utama menuju wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia yang berada di Kecamatan Jagoi Babang, Minggu (19/08/18).

Razia dilakukan dengan memeriksa setiap mobil dan truk yang dianggap memiliki muatan mencurigakan. Para petugas langsung menghentikan setiap kendaraan yang dimaksud, sekaligus juga memeriksa secara detail surat-surat dan dokumen resmi, termasuk pula isi muatan dan barang yang ada di dalamnya.

Sasaran dari razia ini adalah barang-barang illegal, narkoba, senjata api, senjata tajam serta teroris serta tindak kejahatan lainnya. Sayangnya, selama razia berlangsung, petugas belum menemukan sasaran yang dimaksud.

Razia yang digelar ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan suasana kondusif di masyarakat, sekaligus mengantisipasi upaya penyelundupan dan peredaran barang-barang berbahaya dan ilegal, baik berupa narkoba maupun barang illegal asal Negara malaysia, yang dilarang beredar di wilayah Kabupaten Bengkayang.

Penulis : Ramon