Anggota Polsek Bengkayang jajaran Polres Bengkayang, Polda Kalbar secara rutin setiap hari menyemprotkan cairan disinfektan di mako Polsek Bengkayang.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan menyeluruh, mulai dari pintu masuk utama pelayanan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), ruang pelayanan SPKT, Aula, Kamar mandi,hingga sampai dengan ruang tahanan.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Bengkayang Ipda Defi Irawan,S.H.kegiatan ini sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja Polri khususnya Polsek Bengkayang,Rabu(14/07/2021) sore.

“Sebisa mungkin kita harus disiplin dalam mencegah Covid-19, kita masih harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan, karena itu cara preventif dengan melakukan penyemprotan disinfektan rutin kami lakukan,” jelas Kapolsek.

Saat penyemprotan, anggota piket menyisir setiap ruangan maupun lingkungan di sekitar mako setelah jam kantor untuk di lakukan penyemprotan dengan cairan Disinfektan untuk membunuh virus Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 strategi paling baik adalah mencegah dari pada mengobati.

“Polsek merupakan salah satu tempat pelayanan publik yang banyak dikunjungi masyarakat, penyemprotan ini dilakukan untuk mengantisipasi perkembangan virus Covid-19 tersebut, sehingga masyarakat yang datang ke Polsek Bengkayang dapat merasa aman dan nyaman dari wabah Covid-19 dan menghindari terjadinya kluster perkantoran,” tutup Kapolsek.