Polres Bengkayang – Pemerintah telah menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan tetap memberikan kebebasan Masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari baik itu aktivitas ekonomi, sosial, budaya dan keagamaan dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan Protokol Kesehatan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan.

Hal inilah yang menjadi perhatian dari Kepolisian Sektor Seluas untuk pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru di Wilayah Kecamatan Seluas dengan melaksanakan sambang dan sosilisasi serta memberikan imbauan kepada pengurus tempat-tempat ibadah agar selalu menyiapkan tempat mencuci tangan/hand sanitazer serta mengatur jarak antara satu dengan yang lainnya serta menyiapkan Termogun untuk mengecek suhu Orang-orang yang akan memasuki Rumah ibadah.

Untuk itu Kepolisian Sektor Seluas menyambangi Gereja dan mengecek secara langsung kesiapan dalam melaksanakam adaptasi kebiasaan baru dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan di Gereja PIBI Evata Seluas, Minggu (18/10/20).

Adapun maksud dan tujuan Polsek Seluas melaksanakan  sambang dan sosialisasi serta memberikan imbauan agar tempat ibadah selalu memperhatikan tentang Protokol Kesehatan, ialah tidak lain untuk mencegah penularan Virus Corona Covid-19 melalui aktivitas Masyarakat yang tidak dapat dihindari khususnya di Wilayah Kecamatan Seluas.

Kapolsek Seluas Ipda Suwandi, S.H, M.H berharap kepada Seluruh pengurus tempat ibadah dan Masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Seluas untuk selalu mengutamakan Protokol Kesehatan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas apapun karena kunci agar terhidar cari Virus Corona Covid-19 adalah selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, hindari memegang mata, mulut dan hidung, serta olahraga teratur diimbangi dengan makanan yang bergizi.

“Kunci utama agar kita selalu terhindar dari Virus adalah selalu melaksanakan Protokol Kesehatan agar kita dan keluarga sehat dan selamat”, ucap Kapolsek Seluas.