polresbengkayang.com – Polsek Sanggau Ledo. Untuk menjaga ketertiban serta keselamatan para siswa yang akan mesuk sekolah, anggota Polsek Sanggau Ledo melakukan pengaturan lalu lintas sekaligus membantu menyeberangkan anak-anak sekolah yang akan berangkat ke sekolah untuk mengikuti proses belajar, Senin (03/08/2018) pukul 06.30 wib.

Tampak Bripka M. Furqon Anggota Polsek Sanggau Ledo ini melaksanakan pengaturan dengan membantu menyeberangkan anak sekolah yang berseberangan dengan jalan ramai guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas karena terkadang anak-anak sekolah terutama anak SD yang takut-takut untuk menyebrang jalan.

“Kehadiran personil Polri di jalan atau tempat penyeberangan jalan bertujuan membuat perasaan masyarakat menjadi aman, tenang dan terayomi dan mencegah terjadinya kecelakaan Lalu Lintas. Kegiatan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman, terutama untuk menjaga keselamatan pengguna jalan yang lain baik yang menggunakan kendaraan maupun anak-anak sekolah yang ingin menyeberang jalan,” ujar Bripka Furqon.

Kapolsek Sanggau Ledo IPDA Dicky Armanan Subakti mengatakan bahwa anggota kami dalam membantu, pelayanan masyarakat pagi hari merupakan suatu kewajiban termasuk Bripka Lipus membantu anak sekolah di saat arus lalu lintas sedang ramai ramainya justru di waktu itulah kami hadir sehingga kehadiran kami benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Penulis : Ramon