Polres Bengkayang – Personil Sat Lantas Polres Bengkayang melaksanakan himbauan melalui penempelan stiker di Pick Up tentang ayo pakai masker berkaitan dengan peraturan bupati bengkayang nomor 36 tahun 2020 tentang sanksi pelanggaran protokol kesehatan covid 19 di masa adaptasi kebiasaan di Jalan Jerendeng AR Bengkayang, Jum’at (20/11/2020).

Penempelan Stiker ayo pakai masker di Pick Up ini dilaksanakan setiap pagi saat melakukan kegiatan Gatur Lalu Lintas.

Kegiatan itu bertujuan untuk mengingkatkan kesadaran masyarakat agar mengutamakan keselamatan terkait pencegahan virus covid 19 dengan memperhatikan protokol kesehatan serta mematuhi peraturan lalu lintas

Menurut Kasat Lantas Polres Bengkayang Iptu Tri Teguh Mulyono, S.H. penempelan stiker ayo pakai masker ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terhadap seluruh masyarakat Kabupaten Bengkayang tentang pencegahan Covid 19 dan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya.

Kasat Lantas tidak lupa juga menyampaikan himbauan kepada pengendara kendaraan agar selalu mentaati peraturan lalu lintas yaitu melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK, bagi pengendara sepeda motor diharapkan untuk menggunakan helm yang berstandar SNI dan bagi pengemudi mobil harus menggunakan sabuk pengaman, kata Iptu Tri Teguh.

“Pengendaran Sepeda Motor juga harus tetap menyalakan lampu utama pada siang hari dan malam hari dan tidak lupa selalu menggunakan masker”, terang Kasat Lantas.

Hal ini untuk menekan jumlah kecelakaan agar tidak ada korban jiwa maupun harta benda, Sebab Kecelakaan di Kab.Bengkayang kategori cukup tinggi sehingga masyarakat harus selalu berhati – hati dan waspada.