Bhabinkamtibmas Bripka Adang Sugiarto bersama Babinsa Koramil 1202-09/Jagoi Babang Serda Riflo Riyadi melakukan pendampingan dalam pelaksanaan penyuntikan vaksinasi Covid-19 untuk para Lanjut usia (Lansia) dan Tenaga Pendidik yang dilakukan oleh Petugas Puskesmas di Siding, Kabupaten Bengkayang. Kamis (01/07/2021).

Kapolsek Siding Polres Bengkayang Ipda Bambang Rudiyanto melalui Bhabinkamtibmas Bripka Adang mengatakan, bahwa para Bhabinkamtibmas dan Babinsa memang sering terlibat dalam pendampingan pelaksanaan vaksinasi Covid -19.

Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi.

“Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Sama seperti para aparatur pelayanan publik termasuk TNI-Polri (Babinsa/Bhabinkamtibmas), seluruhnya sudah melaksanakan vaksinasi beberapa waktu yang lalu oleh para tenaga kesehatan.