polresbengkayang.com – Polsek Jagoi Babang menangkap barang ilegal asal malaysia, Minggu (25/8/2019).

Untuk mencegah masuknya barang ilegal asal malaysia ke indonesia polsek Jagoi babang melakukan razia di depan polsek Jagoi babang, Pada saat melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat polsek Jagoi babang melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda empat dengan KB 1076 KC jenis Toyota Calya warna orange dan melakukan pemeriksaan ditemukan barang berupa 15 krat minuman beer merk dester, Karung gula merk CSR C1 dgn berat @ 50 kg, 1 dus racun tanaman merk Armada, 2 karung tali sayur warna hijau dgn berat @ 25 kg, 1 dus ikan sarden.

Seluruh barang tersebut tanpa dilengkapi dokumen resmi, setelah itu barang-barang berikut pemilik barang di amankan di polsek Jagoi guna proses hukum lebih lanjut karena melanggar Pasal 31 ayat (1) UU RI No. 16 tahun 1992 ttg Karantina hewan, ikan dan tumbuhan dan UU no 17 th 2006 ttg perubahan atas UU no 10 th 1995 tentang kepabeanan.

Pelaksanaan rajia di depan polsek Jagoi di harapkan bisa mencegah masuknya barang ilegal ke indonesia dan selama rajia dilaksanakan bisa berjalan dengan aman dan kondusif.

Penulis:Feri santoso