polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Penambangan Emas Tanpa Ijin atau yang akrab disebut PETI ini sifatnya merusak, dapat menyebabkan banjir, tanah longsor, hingga korban jiwa. Untuk itu perlu adanya antisipasi terhadap kegiatan ini.

Upaya pencegahan dini pun dilakukan jajaran Polres Bengkayang khususnya Polsek Samalantan dengan sosialisasi atau kampanye langsung ke warga masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan oleh BRIPKA Sugiono pada Minggu (1/9/2019) pagi dengan berkampanye kepada warga Desa Samalantan Kecamatan Samalantan.

Dalam kampanyenya, Sugiono mengajak warga untuk bersama melestarikan alam, bersama mencegah kegiatan PETI dan melaporkan jika ada oknum yang menambang emas tanpa ijin.

Sementara itu, Kapolsek IPDA Harto Simanjuntak mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu upaya pencegahan dini pihaknya memberantas aktivitas PETI diwilkum Polsek Samalantan.

“Kami akan beri tindakan tegas bagi siapa pun yang dengan sengaja melakukan kegiatan PETI”, kata Kapolsek Samalantan IPDA Harto Simanjuntak.

Penulis : Suciono