Polres Bengkayang – Dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas di pesisir perairan wilkum Polres Bengkayang, Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang AKP. APEP SYAMSUL. HAKIM, S.IP, selalu melekat dengan personel untuk memberi petunjuk dan arahan pelaksanaan tugas dilapangan serta memberikan motivasi kerja kepada personelnya untuk melaksanakan tugas sesuai kebijakan dan arahan pimpinan.

Pada saat Apel Pagi, Senin (28/12/2020) pkl. 08.00 Wib Kasat menekankan kembali kepada personel yang melaksanakan tugas di Pos Pelayanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 yang berada di Pantai Kura – Kura Beach Bengkayang di antaranya yaitu selalu menjaga kesehatan dalam rangka mendukung tugas rutin sehari – hari dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, meningkat kan jumlah giat Sambang atau Imbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang berada di pesisir pantai Kura – kura Bengkayang agar situasi tetap berjalan aman dan kondusif, apabila masyarakat ada yang memerlukan kehadiran Polri khususnya Polair agar cepat merespon dan berikan bantuan atau tindakan Kepolisian agar Polri khususnya Polair dapat dipercaya dan dicintai masyarakat, serta berikan pemahaman kepada anak – anak yang bermain di area pantai kura – kura agar waspada jika ombak besar yang dapat mengakibatkan orang hilang/tenggelam.

Lebih lanjut Kasat juga menyampaikan kepada Personelnya dalam melaksanakan tugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar selalu mengedepankan senyum, sapa dan salam, “ucapnya”.