Polres Bengkayang – Beribadah sembari melakukan pengamanan ibadah. Itulah yang dilakukan oleh Ps. KA SPKT II Polsek Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar Bripka Wahyudi bersama anggota melakukan Pam giat Sholat Jum’at ditengah Masa Adaptasi Kebiasaan Baru di Masjid Darul Fikri Dsn. Ledo Desa Lesabela Kec. Ledo Kab. Bengkayang, Jum’at (18/12/2020).

Pada saat melaksanakan pengamanan Masjid, Personil Polsek Ledo juga memberikan himbauan tentang protokol kesehatan dalam melaksanakan sholat jum’at pada masa pandemi Covid-19 guna mencegah menularnya Wabah Covid-19 di Dsn Ledo Desa Lesabela Kec. Ledo Kab. Bengkayang.

Ps. KA SPKT 2 Bripka Wahyudi yang akrab di sapa dengan nama Yudi ini menyampaikan atau mengimbau kepada pengurus masjid agar aktif dan benar-benar mengingatkan para jamaah sebelum melaksanakan sholat berjamaah agar jamaah wajib menerapkan Prokes Covid-19.

“Memakai masker, mencuci tangan, tidak berjabat tangan dan menjaga jarak dalam beribadah sesuai ketentuan dan anjuran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)”, ucap Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan bahwa anggotanya akan hadir pada tempat berkumpulnya masyarakat seperti pada saat Pam Sholat Jum’at.

“Sudah menjadi tugas sebagai anggota Polri hadir dalam setiap kegiatan di tengah masyarakat dengan tujuan terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Ledo”, tutup IPTU Asep Maulana.