Polres Bengkayang – Adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sudah gencar di sosialisasikan Pemerintah untuk warga masyarakat agar disiplin Protokol Kesehatan melalui berbagai media dan Bhabinkamtibmas Polsek Capkala juga tidak pernah berhenti memberikan himbauan dan edukasi secara langsung kepada warga masyarakat di Desa binaannya masing-masing.

Untuk mengedukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan Bripka Florentinus Tinus selaku Bhabinkamtibmas Desa Aris Polsek Capkala Polres Bengkayang memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada warga masyarakat Desa Aris Kecamatan Capkala . Selasa (13/10/2020)

“Jangan lupa pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan olahraga ya, agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” kata Bripka Tinus

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Tinus mengajak warga masyarakat untuk senantiasa saling mengingatkan kepada orang lain disekitar kita yang belum disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker ketika beraktivitas diluar rumah.

Sementara itu Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon mengatakan bahwa “Dengan peran para Bhabinkamtibmas kita terus lakukan himbauan dan edukasi kepada warga masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dan untuk saling mengingatkan kepada orang-orang yang ada disekitar kita untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan jaga kebersihan lingkungan, semua pihak harus terlibat dan kerja keras memutus mata rantai penyebaran virus ini”. Tutup Ipda Simbolon.
Penulis: Binmas Capkala.