polresbengkayang.com – Sebagai upaya mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), personil Polsek Monterado Bripka Hendrikus dan Bripka Eko melakukan patroli (02/07).

Kawasan pasar dan pemukiman warga menjadi jalur patroli yang dilakukan oleh 2 personil Polsek Monterado ini dengan menggunakan kendaraan dinas patroli inventaris unit Sabhara Polsek Monterado.

Patroli yang juga dilakukan dengan cara dialogis, dimanfaatkan oleh personil Polsek Monterado untuk menyampaikan pesan serta himbauan Kamtibmas kepada setiap warga yang dijumpai.

Mewaspadai setiap potensi tindakan kriminal yang mungkin saja dilakukan oleh pelaku kriminal menjadi salah satu pesan serta himbauan yang disampaikan oleh Bripka Hendrikus pada warga.

Selain melengkapi diri dengan selalu membawa identitas diri saat bepergian, Bripka Hendrikus juga mengingatkan warga untuk tidak menggunakan perhiasan yang berlebihan.

“Tindak kriminal maupun kejahatan seperti premanisme harus selalu diwaspadai, saat bepergian hendaklah selalu membawa identitas diri serta jangan menggunakan perhiasan yang berlebihan”. Pesan Bripka Hendrikus.

Sementara di tempat berbeda, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH mengungkapkan bahwa kegiatan patroli yang dilakukan oleh personilnya memiliki tujuan untuk menciptakan, memelihara situasi kondusif di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang serta memberikan rasa aman pada masyarakat.

Penulis : Kalba Riandi