polresbengkayang.com – Untuk mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan Karhutla di wilayah desa binaannya, Bhabinkamtibmas desa Monterado Bripka Suriana Pepel pasang Bener Maklumat Kapolda Kalbar (11/08).

Sejumlah upaya dilakukan pihak Kepolisian bersama-sama dengan instansi terkait lainnya untuk meniadakan Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang.

Mulai dari sosialisasi hukum, kampanye waspada Karhutla, hingga memasang bener Maklumat Kapolda Kalbar berukuran besar terus dilakukan oleh Polsek Monterado untuk cegah Karhutla.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Suriana Pepel yang memasang bener Maklumat Kapolda Kalbar di depan Kantor Desa Monterado agar dapat diketahui banyak masyarakat.

“Maklumat Kapolda Kalbar yang di pasang ini untuk diketahui masyarakat luas, sehingga masyarakat patuh dan memahami mengapa membuka lahan bercocok tanam dengan cara di bakar itu di larang”. Ungkap Bripka Suriana Pepel.

Kemarau panjang dan kabut asap yang semakin meningkat setiap harinya merupakan salah satu alasan himbauan dan larangan untuk membuka lahan bercocok tanam dengan cara di bakar di larang.

“Terpasangnya bener Maklumat Kapolda Kalbar diharapkan mudah di ketahui banyak masyarakat sehingga meniadakan Karhutla di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang”. Tambah Bripka Suriana Pepel.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto