polresbengkayang.com – Sejumlah pelajar SD Negeri 13 Marga Mulia dikejutkan dengan kehadiran Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH bersama Kepala Desa Beringin Baru Adi (02/09).

Menyempatkan diri untuk menyapa sejumlah pelajar di SD Negeri 13 Marga Mulia desa Beringin Baru, dilakukan oleh Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH di sela-sela kegiatan rutin menyambangi desa.

Seperti yang diketahui bahwa IPTU Rismanto Ginting SH selalu mengisi waktu senggangnya dengan menyambangi desa-desa yang ada di Kecamatan Monterado.

Hal tersebut ia lakukan untuk menjalin hubungan silaturahmi dan kemitraan baik kepada Pemerintahan Desa, Tokoh-tokoh penting di desa, Masyarakat, maupun pada anak-anak (pelajar).

Seperti halnya pada hari ini, bersama-sama dengan Kepala Desa Beringin Baru Adi, Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting, SH menyempatkan diri untuk menyapa pelajar SD Negeri 13 Marga Mulia.

Di sambut suka cita oleh sejumlah pelajar dan guru, kedatangan Kapolsek Monterado, Kepala Desa Beringin Baru, serta Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru Bripka Armiantho ini sebagai wujud kepedulian pada anak.

Dengan humanis, IPTU Rismanto Ginting, SH bersama Kepala Desa Beringin Baru Adi berdialog dengan para pelajar di salah satu kelas yang ada di SD Negeri 13 Marga Mulia.

Pesan serta motivasi disampaikan oleh IPTU Rismanto Ginting, SH, pelajar di ajak untuk rajin membaca buku agar mendapatkan banyak pengetahuan dan wawasan untuk bekal masa depan.

“Tadi saya berikan motivasi pada siswa-siswi untuk menumbuhkan minat membaca buku, hal ini penting untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam belajar mereka. Kami juga memperkenalkan Taman Bacaan “Parama Satwika” Polsek Monterado yang setiap saat dapat dikunjungi oleh pelajar untuk membaca buku di sana”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting SH saat ditemui usai menyapa pelajar.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto