polresbengkayang.com – Bhabinkamtibmas Desa Pisak Polsek Sanggau Ledo berhasil melakukan mediasi dan penyelesaian masalah (Problem Solving) kasus pemukulan antara masyarakat binaannya, kamis (10/01/2019).

Berawal dari adanya Pengaduan dari saruju odok (28) warga duaun segiring desa pisak kepada Bhabinkamtibmas Desa Pisak Brigpol I Nyoman Gostian Coswara terkait telah terjadi pemukulan yang dilakukan oleh samsudin (40).

Menanggapi Pengaduan tersebut kemudian Brigpol I Nyoman dengan sigap menerima laporan pengaduan serta berkoordinasi dengan pengurus adat desa pisak untuk segera melakukan pertemuan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Mediasi yang dilakukan oleh Brigpol Nyoman dan pengurus adat akhirnya menghasilkan Problem Solving antara warganya yang telah berselisih paham sehingga terjadi pemukulan.

Adapun hasil dari penyelesaian yang telah dilakukan oleh bhabinkamtibmas adalah kesepakatan damai antara kedua belah pihak dan tidak akan memperpanjang masalah pemukulan ini, dan sdr samsudin bersedia mengganti kerugian yang dialami oleh saruju odok

Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dicky Armana Surbakti, S.T.K saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Bhabinkamtibmas Desa Pisak telah melakukan mediasi perkara pemukulan yang dilakukan oleh saruju odok terhadap samsudin yang dipicu karena kesalahpahaman.

Kapolsek juga mengatakan bahwa Polsek Sanggau Ledo sangat mendukung apabila masih ada pihak-pihak yang menginginkan mediasi sebagai upaya penyelesaian suatu perkara.

Polsek Sanggau Ledo selalu siap untuk masyarakat, sesuai dengan arahan pimpinan bahwa polri harus selalu dekat dengan masyarakat, tutup Kapolsek.

Penulis : Sunarto