polresbengkayang.com – Polsek Monterado. Lahan yang merupakan bagian dari lapangan sepak bola terbakar tanpa diketahui sebabnya, Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru BRIPKA Armiantho bersama warga berhasil memadamkannya (20/08/2018).

Musim panas atau kemarau yang sudah terjadi kurang lebih 2 bulan di wilayah Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang membuat hutan atau lahan berpotensi terbakar.

Saat melaksanakan patroli dan sambang di desa binaannya, BRIPKA Armiantho mendapatkan informasi dari warga bahwa lapangan sepak bola yang ada di desa binaannya terbakar.

Bersama warga sekitar, BRIPKA Armiantho saling bahu membahu memadamkan api kebakaran tersebut dengan menggunakan alat seadanya seperti ranting pohon dan ember untuk mengambil air.

“Tidak ada yang tahu penyebab kebakaran tersebut, bersyukur kejadian tersebut cepat diketahui oleh warga sehingga cepat dipadamkan sehingga tidak meluas”. Ucap BRIPKA Armiantho saat ditemui.

Usai memadamkan api, tampak BRIPKA Armiantho berpesan kepada warga untuk senantiasa waspada serta mencegah kebakaran hutan atau lahan di sekitar tempat tinggal masing-masing selama musim panas ini.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor :
Publish :