Polres Bengkayang – Kamis, (17/09/2020) pukul  09.30 wib, Kapolsek Sanggau Ledo Polres Bengkayang Polda Kalbar Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P. telah mengikuti kegiatan Sosialisasi Percepatan Implementasi Kartu Tani dan Kegiatan Fasilitas Pembiayaan Pertanian di Aula Kantor Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang Kalbar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebutKadis Pangan, Pertanian dan Perkebunan Kab. Bengkayang diwakili Kabid ketahanan pangan dan penyuluhan Samsul Hadi, Kepala BPP Sanggau Ledo Nyata, Kepala Unit BRI Sanggau Ledo Yasrin serta para Ketua Kelompok Tani se Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang.

Dalam sambutannya, Kapolsek Sanggau Ledo mengapresiasi atas undangan yang diberilan untuk bertatap muka dengan warga khususnya petani. Juga disampaikan Kapolsek, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada petani untuk pengembangan usaha pertanian dengan cara penambahan modal melalui KUR.

“Sesuai Nawacita Bapak Presiden agar masyarakat khususnya petani dapat mengedepankan ketahanan pangan, lebih-lebih untuk dapat menunjang kehidupan dimasa Pandemi Covid19,” ucap Dwiyanto.

Pada kesempatan yang baik ini pula, Kapolsek Sanggau Ledo melakukan Sosialisasi Perbup Nomor 36 tahu 2020 tentang pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid 19 di Kabupaten Bengkayang, serta mengajak warganya khusus para petani melakukan percepatan pemulihan ekonomi nasional dengan cara mendukung program pemerintah terkait pertanian.

“Saya mengajak Bapak Ibu selaku warga Kabupaten Bengkayang untuk menjaga situasi dan kondusifnya kamtibmas menjelang Pilkada Serentak tahun 2020 di Kabupaten Bengkayang. Dengan tidak menyebarkan berita hoax, black campaign dan money politik,” tutup Dwiyanto diakhir sambutannya.