PolresBengkayang.com ā€“ Polsek Bengkayang dalam upaya mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan maupun lahan serta dalam upaya antisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya, Bhabinkamtibmas Polsek Bengkayang Polres Bengkayang Brigadir julkarnain lakukan sambang dan berikan himbauan kepada warga binaannya, hal ini disampaikannya di Kelurahan Bumi Emas , kamis (17/12/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam kegiatannya Brigadir Julkarnain menyampaikan imbauan kepada warga untuk mematuhi protokol pencegahan penularan virus covid-19 dan agar tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan.

Kapolsek Ipda Rozehan Nur Ali S.Tr.k mengatakan bahwa melalui kegiatan sambang dan sosialisasi yang di lakukan rutin oleh anggotanya merupakan upaya Kepolisian khususnya Polsek Bengkayang Kuala untuk memutus mata rantai virus Covid-19 dan mencegah bencana kebakaran hutan maupun lahan sejak dini di wilayah kecamatan Bengkayang.

Kapolsek juga menyampaikan, Apabila masyarakat mengetahui ada warga yang masih melakukan kegiatan pembakaran agar segera melaporkan ke pihak Kepolisian sehingga dapat segera di ambil upaya pemadaman dan pelakunya dapat di lakukan tindakan hukum.