Polres Bengkayang – Penerapan adaptasi kebiasaan baru oleh Pemerintah dalam menghadapi pandemi covid-19, masih terus di Sosialisasikan kepada masyarakat serta menyampaikan imbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Seluas, memberikan imbauan kepada masyarakat di Dusun Seluas Desa Seluas Kecamatan Seluas Kabupaten Bengkayang, Rabu (28/07/2021)

Kepada masyarakat Brigadir Agus Srinaldi mengimbau untuk tetap mematuhi serta melaksanakan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah dengan selalu mengenakan masker dan tetap menjaga jarak dengan orang lain.

Masih dalam imbauannya, Brigadir Agus Srinaldi mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sekitar lingkungan tempat tinggal  masing masing, mengkosumsi makanan yang sehat untuk meningkatkan ketahanan tubuh serta melakukan olahraga ringan.

“Kita akan terus ingatkan  supaya masyarakat menjalani kebiasaan baru dengan tetap memperhatikan kesehatan diri dan kesehatan orang disekitarnya. Kalau patuh maka Covid-19 nya jauh, masyarakat tetap sehat serta pemulihan ekonomi berjalan baik

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak warga untuk membantu Polri menjaga kamtibmas dan menjauhi perbuatan melanggar hukum.

“Intinya tetap jaga kamtibmas, tidak berbuat hal-hal yang melanggar hukum. Sesama tetangga harus selalu rukun, kalau ada masalah, sebaiknya diselesaikan dengan baik, tidak boleh ada kekerasan ataupun main hakim sendiri” lanjutnya

“Saya juga ingatkan, kalau ada masyarakat yang berbuat keonaran di kampung, tolong segera lapor ke Kita biar dengan cepat Kita tindak lanjuti sehingga sebuah kejadian tidak menjadi panjang dan besar” tutupnya.