Polres Bengkayang – Bhabinkamtibmas Polsek Ledo melaksanakan Sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang di laksanakan di Desa Lesabela Senin, (17/10/2020)

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan secara dialogis dan menggunakan banner kepada masyarakat Desa Lesabela untuk bersama – sama mencegah kebakaran hutan dan lahan.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana mengatakan bahwa kegiatan ini di lakukan guna menyamakan persepsi terkait langkah-langkah yang akan di lakukan bersama dalam upaya pencegahan maupun penanggulangan Karhutla di wilayah Kecamatan Ledo.

Hal ini sebagai langkah awal kesiap siagaan semua pihak dalam menghadapi musim kemarau yang akan datang sebentar lagi.

“Pemerintah Desa bersama masyarakat  kiranya dapat segera mempersiapan segala sarana dan prasarana Damkar yang di miliki serta memetakan serta mendata lokasi-lokasi berikut sumber air di lahan masyarakat yang di anggap berpotensi akan terjadi kebakaran,” tutur Kapolsek.

Hal ini juga dilakukan guna memudahkan dari Tim terpadu untuk melakukan upaya pemadaman nantinya, sewaktu-waktu terjadi kebakaran pihaknya sudah siap dan mengetahui sumber air mana yang akan di gunakan dalam pemadaman yang tersedia di lokasi tersebut baik dari sumber air sumur bor atau dari parit galian. Tutup Kapolsek Ledo.