Polres Bengkayang – Mengantisipasi penyelewengan penggunaan Dana Desa pada setiap pelaksanaan pembangunannya anggota Babhinkamtibmas Bripka Aldiansyah Polsek Capkala Polres Bengkayang melaksanakan sambang dan monitor pelaksanaan pembangunan sumur resapan di desa Pawangi kecamatan Capkala, Senin (28/12/2020).

Kegiatan pengawasan pembangunan sumur resapan tersebut bertujuan supaya pemerintah desa dalam pelaksanaannya tidak menyimpang dari RAB yang sudah ditentukan sehingga bangunan yang telah dikerjakannya akan awet dan bertahan lama dan panitia pelaksanaan pembangunan tersebut dapat terhindar dari jerat hukum karena pelaksanaanya sesuai dengan RAB yang telah disetujui bersama.

Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon menegaskan, “inilah salah satu peran pentingnya anggota Babhinkamtibmas dilapangan guna mengawasi penggunaan dana desa agar tidak disalah gunakan atau dikurangi kwalitas bangunan yang dikerjakan selain itu juga untuk memberikan situasi kamtibmas yang kondusif dilingkungan tersebut jikalau ada pihak-pihak yang ingin membuat situasi yang kurang aman dengan pengerjaan pembangunan tersebut” ujar Kapolsek.
Penulis: Binmas Capkala.