Polres Bengkayang – Keberadaan Anggota Polri di Tengah Masyarakat di Harapkan Mampu Menjadi Pioner Kamtibmas, Tetap menjadi prioritas utama bagi personel seperti halnya Bhabinkamtibmas, untuk selalu dekat dengan warganya, Melalui Sambang Silaturrahmi, dan selalu koordinasi dalam perkembangan situasi terkini.

Bhabinkamtibmas Desa Capkala bertatap muka dengan salah satu Panwaslu desa Bpk. Sardan, sebagai wujud sinergitas antara Bhabinkamtibmas dengan Panwaslu Desa dalam upaya menciptakan kondisi pilkada serentak tahun 2020, berjalan dengan lancar, aman dan sejuk. Minggu 20/09/2020.

Tahun 2020 ini bisa disebut tahun pesta demokrasi, bagaimana tidak berapa daerah di wilayah negara Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah.
Demi aman dan kondusifnya setiap tahapan jelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah perlu adanya sikap profesional dari para aparatur pemerintah termasuk Panwaslu Desa.

Seperti yang terlihat hari ini Bhabinkamtibmas Desa Capkala Bripda Sudiman melaksanakan sambang dan tatap muka dengan Panwaslu Desa Bpk. Sardan. Bripda Sudiman mengajak Panwaslu desa untuk menjaga netralitas serta selalu bersinergi demi suksesnya pesta demokrasi serentak pada tahun ini.

“Sebagai penyelenggara pemilukada kita wajib hukumnya menjunjung tinggi netralitas, jangan malah membuat situasi tidak kondusif, Demi terciptanya situasi dan kondisi di wilayah kita tetap aman dan kondusif kita harus selalu bekerja sama dan selalu berkoordinasi dalam setiap perkembangan situasi sehingga kita dapat mengambil langkah – langkah yang harus dilakukan dalam setiap kejadian. “ujar Bripda Sudiman.